Senin, 09 Desember 2013

Upacara HUT Korpri ke 42


Wakil Walikota Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Senin (09/12), bertempat di Lapangan Kantor Walikota Jambi, memimpin secara langsung Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 42 Korpri Tahun 2013. Hadir dalam upacara tersebut Forkompinda Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Daru Pratomo, seluruh pejabat dan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.
Pada Upacara tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang cabang olah raga yang dipertandingkan pada pekan olah raga Korpri Kota Jambi antar SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Jambi. Untuk Cabang olah raga Volly Ball keluar sebagai juara yakni Dinas Pendidikan Kota Jambi, Cabang Olah raga Tenis Meja keluar sebagai juara Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, Cabang Olah raga tenis lapangan keluar sebagai juara yakni Dinas Pendidikan Kota Jambi, Cabang Bulu Tangkis dan Futsal untuk juara pertama juga diraih Dinas Pendidikan Kota Jambi dan cabang catur keluar sebagai juara pertamanya yakni Dinas Perhubungan Kota Jambi.

 
Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Wakil Walikota Jambi, dijelaskan tema yang diangkat pada HUT ke 42 Korpri tahun 2013 ini adalah : "Dengan profesionalisme dan netralitas, KORPRI mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat". Tema ini dinilai tepat, karena saat ini profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan nasional, utamanya dalam menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di seluruh tanah air.

Melalui sambutan ini Presiden Republik Indonesia juga menegaskan bahwa jangan sampai ada lagi terdengar adanya pelayanan publik yang masih lambat. Kita telah menjalankan reformasi birokrasi dalam sembilan tahun terakhir. Esensi dari reformasi birokrasi yang harus dijalankan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Rakyat harus mendapat perlakuan dan pelayanan dari segenap aparatur pemerintahan dengan sebaik - baiknya. Salah satu hal yang mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia kepada Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, yakni mengenai sistem lelang jabatan untuk menghasilkan pejabat yang benar - benar mampu bekerja keras dan memberikan pelayanan prima kepada rakyat.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar