Minggu, 17 November 2013

Wawako Pimpin Upacara Peningkatan Disiplin PNS

Wakil Walikota Jambi Drs.H. Abdullah Sani, M.Pdi, Senin (18/11), Bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Peningkatan Disiplin Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kota Jambi. Tampak hampir seluruh Pejabat di Lingkup Pemerintah Kota Jambi hadir pada upacara tersebut.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Jambi menekankan tentang arti penting tugas dan tanggung jawab. Bagi PNS yang bekerja di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi, Wawako menyampaikan bahwa yang pertama, PNS harus memiliki kedisiplinan dalam bekerja, Kedisiplinan ini harus dimulai dari komitmen untuk mau berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, organisasi dan masyarakat Kota Jambi.

Hal penting berikutnya adalah etos kerja atau loyalitas yang tinggi, yakni mau bekerja keras dan dapat menyelesaikan tugas dalam waktu singkat, cepat, tepat serta mau bekerja hingga tuntas dan berkualitas, atas pekerjaan yang diemban. Apabila suatu pekerjaan tidak tuntas, maka pekerjaan berikutnya akan menumpuk dan akan menjadi persoalan berikutnya yang menanti.

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah kebersihan kerja yang harus ditegakkan di setiap satuan kerja. Kebersihan kerja ini meliputi bersih dalam bersikap dan perilaku, bersih dalam ucapan, bersih dalam tindakan, bersih dalam melaksanakan tugas, seperti tidak teledor dalam bekerja, jujur dan transparan yang bermuara kepada terhindarnya PNS dari kasus Tindak Pidana Korupsi. Selain itu yang tak kalah pentingnya yakni bersih lingkungan kerja, sebagai modal awal dalam kenyamanan suasana bekerja. Bersih lingkungan akan sangat baik bagi kesehatan jasmani dan rohani kita.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar