Rabu, 20 November 2013

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemkot Jambi


Wakil Walikota Jambi Drs.H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, mengambil sumpah jabatan kepada Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi yang dilantik pada Rabu (20/11). Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Daru Pratomo, Staf Ahli, Asisten serta para kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kota Jambi.
Adapun pejabat eselon II yang dilantik yakni, Subhi, S.Sos, MM menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Jambi dan Ir. Irwansyah yang semula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jambi dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Jambi menjabarkan bahwa pada dasarnya selaku aparatur Pemerintah yang bertugas dan berada pada lingkungan organisasi, merupakan suatu sistem yang senantiasa bergerak dinamis, karena dalam suatu sistem selalu mengadakan kontak dengan lingkungan tugasnya. Artinya, karena lingkungan selalu berubah, maka suatu organisasi dituntut pula untuk melakukan penyesuaian atau perubahan.

Ada beberapa faktor ketidak pastian lingkungan yang berdampak pada suatu organisasi, sehingga harus berubah, antara lain yaitu tuntutan kebutuhan masyarakat, faktor kemampuan dan managerial seorang pemimpin organisasi, baik internal maupun eksternal, sehingga dapat menyediakan reorganisasi yang dapat berarti perubahan ke arah yang lebih besar.

Ditambahkan lagi, sejalan dengan pemikiran tersebut, perubahan secara internal dapat saja terjadi dalam bentuk alih tugas ataupun promosi seseorang sebagai akibat dari dinamika organisasi yang terjadi. "Hal ini merupakan proses wajar dalam setiap organisasi apapun dan dimanapun, pemahaman seperti ini perlu saya tegaskan kembali agar dapat disikapi secara wajar pula, dengan demikian pertimbangan yang rasional, objektif dan berorientasi bagi perbaikan kinerja organisasi, menjadi landasan pengambilan keputusan ini", ujar Wakil Walikota Jambi.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar