Kamis, 04 April 2013

Walikota Hadiri Pelantikan 29 Ketua RT di Kel. Payo Selincah

Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto didampingi Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi, menghadiri acara pelantikan Ketua RT dan Silaturahmi dengan Kader Posyandu di Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur. Sebanyak  29 Ketua RT di wilayah Kelurahan Payo Selincah dilantik secara bersamaan. Dalam acara tersebut, Walikota Jambi juga menyerahkan pakaian seragam Kader Posyandu dan Majelis Taklim serta satu unit genset untuk Mushola Al Islah yang terletak di RT 17 Payo Selincah.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi menyampaikan bahwa RT (Rukun Tetangga) adalah perpanjangan tangan kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di pelosok pemukiman. Melalui bantuan administrasi di tingkat RT maka pelayanan publik yang diberikan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat menjadi lebih efektif.
 
Walikota juga menegaskan, bahwa sesungguhnya tugas RT tidaklah sebatas dilingkungan warganya semata, namun RT juga memiliki tugas menjadi penyambung lidah warganya dalam menyampaikan aspirasi pelayanan pembangunan yang berkualitas dari pemerintah pada forum tertentu.

Ditambahkan oleh Walikota Jambi, bahwa Ketua RT memiliki peran yang sangat membantu dalam mempelopori, memotivasi, sebagai agen pembaharu dan penggerak pembangunan dilingkungan masyarakatnya, mempertajam efektifitas pelayanan pembangunan di setiap wilayah Rukun Tetangga, sehingga kesempatan untuk mendapatkan nikmat dari hasil pembangunan ini benar - benar merata kesetiap RT sesuai dengan tingkat kebutuhan riil masyarakatnya.(wsl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar