Rabu, 10 April 2013

Walikota Buka O2SN dan FLS2N Kota Jambi

  Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto didampingi Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani menghadiri sekaligus membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/SMP se Kota Jambi tahun 2013, Kamis (11/04), bertempat di SMP Negeri IV Jerambah Bolong, Lingkar Selatan. Kota Jambi. Tampak juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, CamatJambi Selatan, serta para Kepala UPTD, Kepala Sekolah serta para guru.
Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini, untuk peserta O2SN tingkat SMP diikuti oleh 24 SMP Negeri dan 10 SMP Swasta. Pada tingkat SD diikuti oleh perwakilan 6 kontingen UPTD yang sudah terseleksi pada tingkat Kecamatan. Sedangkan peserta FLS2N tingkat SMP diikuti sebanyak 24 SMP Negeri dan 10 SMP Swasta, dan pada kategori SD diwakili oleh 6 UPTD.

 
Ketua Panitia kegiatan O2SN dan FLS2N yang pada tahun ini diketuai oleh Kepala SMP Negeri IV Kota Jambi, melaporkan bahwa cabang - cabang yang akan dipertandingkan pada kegiatan yang tahun ini mengambil tema "Melalui O2SN dan FLS2N Tingkat SD/SMP Kota Jambi Tahun 2013 Kita Tingkatkan Kecintaan Apresiasi Terhadap Bidang Olahraga Serta Menggali dan Melestarikan Budaya Bangsa", yakni untuk O2SN etrdiri dari tujuh cabang diantaranya, atletik, renang, bulutangkis, bola voly, catur, karate dan silat. Sedangkan untuk kegiatan FLS2N diantaranya, seni tari, cipta cerita bergambar, pidato, desain motif batik, seni baca alquran, cipta lagu, seni lukis dan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi menyampaikan, dalam upaya untuk mencapai pendidikan yang bermutu, maka arah dan kebijakan pembangunan bidang pendidikan baik secara nasional maupun di daerah telah diarahkan dalam upaya perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bermutu di semua jenjang pendidikan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kota Jambi BERNAS 2013, karenanya pemerintah berupaya melaksanakan program peningkatan mutu pendidikan tidak hanya sebatas dalam bentuk peningkatan kualitas kegiatan proses belajar mengajar, tetapi juga dalam upaya meningkatkan kondisi kesehatan jasmani dan rohani serta kreativitas siswa.

   
Karena itu, melalui lembaga pendidikan terus dilakukan pencarian para atlet berbakat melalui berbagai event mulai dari pertandingan antar kelas di sekolah, pertandingan antar sekolah dan kecamatan serta sebagaimana yang digelar pada hari ini, yaitu Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional. Diharapkan dengan diadakannya dua kegiatan ini secara setiap tahun akan memberikan manfaat ganda, yaitu peningkatan kreatifitas bagi guru olahraga dan guru kesenian, serta mengembangkan kreatifitas siswa dan nilai - nilai luhur budaya juga mengasah kepekaan dan peningkatan kualitas diri ditambah untuk lebih memperhalus budi pekerti dan tingkah laku.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar