Rabu, 17 April 2013

Walikota Buka Diklatpim Tk.IV Kota Jambi

Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto, Rabu (17/04), bertempat di Gedung Diklat Kota Jambi, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XI di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi. Tampak mendampingi Walikota Jambi, yakni Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Jambi Amirullah, Sh dan Kepala Bandiklatda Propinsi Jambi Ibu Mualimah, serta para undangan dari staf ahli, asisten dan Kepala SKPD Lingkup Kota Jambi.
Dalam laporannya, Kepala BKD Kota Jambi menyampaikan Diklatpim Tk.IV yang pada tahun 2013 ini mengambil tema "Mengembangkan Kualitas Pelayanan Prima Melalui Peningkatan Kompetensi Aparat dengan Berbasis pada Kebutuhan Lokal" ini akan diikuti oleh 40 peserta yang merupakan pejabat eselon IV dan calon pejabat di lingkup Pemerintah Kota Jambi, dengan sasaran agar terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan persyaratan jabatan Struktural eselon IV.

 
Walikota Jambi dalam sambutannya menyampaikan, Dewasa ini arus perubahan yang terjadi demikian kuatnya, untuk itu para pegawai pemerintah harus memahami dan menghayati betul paradigma baru pelayanan Aparatur Pemerintah, yakni satu paradigma yang menempatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat sebagai hal yang paling utama. Para Pejabat dan Pegawai Pemerintah harus mampu menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik dan kompeten dalam tata kelola pemerintahan yang baik dan adil.

Sebaliknya, kinerja birokrasi yang buruk akan menjadi salah satu faktor pendorong munculnya krisis kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Perbaikan kinerja pelayanan publik diharapkan akan memperbaiki kembali citra pemerintahan di mata masyarakat, karena dengan kualitas pelayanan publik yang semakin baik, kepuasan dan kepercayaan masyarakat bisa dibangun kembali, sehingga legitimasi pemerintah akan semakin kuat.

 
Melalui Pendidikan dan Pelatihan ini, Walikota jambi juga mengharapkan, dengan perubahan yang terjadi saat ini dan tidak terduga sama sekali, para pejabat serta pegawai pemerintah khususnya PNS di Lingkup Kota Jambi agar dapat terus menerus meningkatkan kualitas diri, mengikuti sambil mempelajari percepatan perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi elektronika.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar