Kamis, 18 April 2013

Peletakan Batu Pertama Gereja oleh Walikota

 Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto, Kamis (18/04), menghadiri acara sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik St. Gregorius Agung di Lingkar Selatan, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru Jambi. Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H Daru Pratomo, Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani, Uskup Agung Palembang Monsinyur Aloysius Sudarso, scj, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Jambi, tokoh lintas agama Jambi, Pastor Kepala Paroki St. Theresia Jambi, serta para Kepala SKPD lingkup Kota Jambi.
 
Walikota Jambi menyampaikan, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk Kota Jambi, maka kebutuhan akan fasilitas dan utilitas Kota, sarana dan prasarana juga semakin meningkat. Tidak hanya fasilitas dasar seperti pusat pendidikan, kesehatan, transportasi, telekomunikasi dan pusat perbelanjaan, tetapi sarana dan prasarana peribadahan, baik Masjid, Mushalla, Gereja dan sarana ibadah lainnya juga meningkat.

Karena itu, permohonan untuk dibangunnya rumah ibadah bagi saudara - saudara kita yang beragama Kristen Katolik mutlak untuk diadakan dan difasilitasi, mengingat selama ini hanya tersedia satu Gereja Katolik di Kota Jambi yang saat ini sudah sangat kewalahan menampung ribuan jemaatnya, walaupun selama ini telah dilakukan secara bergiliran baik hari maupun waktunya.

 
Walikota menambahkan, Kota Jambi adalah Ibukota Provinsi Jambi, saat ini memiliki jumlah penduduk lebih kurang enam ratus ribu jiwa, dan merupakan masyarakat yang sangat heterogen, karena menjadi kediaman bagi seluruh warga masyarakat yang berasal dari seluruh etnis, warga keturunan, dan Agama serta kepercayaan yang ada di Indonesia. Heterogenitas ini telah dijalani dengan sangat baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga merupakan salah satu kekuatan bagi Kota Jambi dalam menjalankan program - program pembangunan.(wsl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar