Rabu, 17 April 2013

Pelantikan Kepala Dinas Pasar Kota Jambi

Bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, Rabu (17/04), Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto melantik para pejabat struktural di Lingkungan Dinas Pasar Kota Jambi. Pelantikan pejabat pada lembaga Pengelola Pasar Kota Jambi yang baru saja berubah status menjadi Dinas ini merupakan upaya pengisian formasi struktur manajemen yang baru, pada Dinas Pasar Kota Jambi. Hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Daru Pratomo, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Staf Ahli dan Asisten serta para Kepala SKPD, Badan, Kantor, Bagian lingkup Pemerintah Kota Jambi.
 
Pejabat yang dilantik untuk mengisi formasi jabatan dilembaga Dinas Pasar ini, sebagiannya merupakan promosi dari pejabat lama di lembaga Pengelola Pasar Kota Jambi yang sebelumnya setingkat eselon IV menjadi Pejabat eselon III, dan Jabatan Kepala Kantor yang tadinya setingkat eselon IIIa, naik menjadi eselon IIb. Dan untuk jabatan Kepala Dinas Pasar Kota Jambi dijabat oleh Duria Sunita, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Pengelola Pasar Kota Jambi.

Walikota Jambi mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik, dengan perubahan status organisasi SKPD setingkat Kantor menjadi setingkat Dinas, maka disini terdapat peningkatan kapasitas ruang lingkup tugas dan tanggung jawab termasuk juga kewenangan.

 
Walikota menambahkan, untuk hal itu, sesuai dengan issue actual yang tengah dihadapi akhir - akhir ini, seperti persoalan Angso Duo, percepatan pemanfaatan dan fungsionalisasi Pasar Induk Grosir Pall 10 Linkar Selatan, persoalan penataan dan penertiban pedagang kaki lima dan sebagainya, sudah harus menjadi perhatian dan tanggung jawab penuh Dinas Pasar dalam penyelesaiannya.Dan tentunya, hal ini juga akan didukung oleh SKPD dan pihak - pihak terkait lainnya, sehingga persoalan krusial dalam infrastruktur perdagangan dan perpasaran ini, benar - benar terkelola dan mendapatkan penyelesaian yang lebih baik dan lebih cepat.

Diakhir sambutannya, Walikota Jambi menegaskan, mari kita bersatu dalam sikap dan komitmen, serta satu tujuan yaitu lanjutkan pembangunan Kota Jambi yang lebih baik lagi, melalui aktualisasi tugas dan fungsi jabatan yang diemban secara benar dan sungguh - sungguh. Bekerja secara benar dan bertanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara, karena hal itu memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap aparatur negara di daerah.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar