Kamis, 04 Oktober 2012

Pemkot Jambi Salurkan Hampir 100 ribu Bibit Ikan Lele



KOTA JAMBI (Humas), - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Kamis (04/10) menyalurkan 95 ribu ekor  bibit ikan lele yang dikemas dalam 50 paket dan 9.5 ton pakan ikan kepada petani di Lorong Lestari, Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi. 

Penyaluran bibit bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi  Jambi ini merupakan perwujudan program pemberdayaan wanita tani melalui usaha budidaya ikan menuju ketahanan pangan tahun 2012.

Bibit ikan tersebut diserahkan langsung Walikota Jambi, dr. H. Rd. Bambang Priyanto melalui Assisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Jambi, Reynold, dan Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Budidaya DKP Provinsi Jambi, Hernowo kepada dua orang perwakilan petani.
Ketika menaburkan bibit ikan lele di kolam warga

Kemudian selanjutnya dilaksanakan penaburan bibit ikan lele ke kolam ikan milik petani. Kolam ikan yang terbuat dari besi dan menggunakan terpal sebagai penampung air sebagai media tanam, merupakan bantuan dari Pemkot Jambi dan Pemerinta Provinsi (Pemprov) Jambi terdahulu.

Setelah bantuan ini, para petani di sana telah tiga kali mendapatkan bantuan bibit ikan lele dari pemerintah. Dua kali dari Pemprov Jambi dan sekali dari Pemkot Jambi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubag Humas dan Infokom, Setda Kota Jambi, Yasir, S.Sos, Camat Jambiselatan, Abdullah, Lurah Paal Merah, Wasito  dan Ketua RT.23,  Warno. Kemudian para petani dan ibu tani terlihat memenuhi tenda terpal sederhana. ***

1 komentar: